Amankan Pilkades Serentak, Polres Anambas Terjunkan Personil ke Tiap Desa
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 31-10-2017 | 12:02 WIB
Kapolres-Anambas.jpg
Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Anambas akan menempatkan personil pada setiap desa yang ikut pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada November 2017. Langkah tersebut bertujuan untuk mengantisipasi keributan dan kecurangan Pilkades.

"Kami akan berdayakan Bhabinkamtibmas pada Pilkades serentak yang akan datang. Ini adalah upaya mengantisipasi keributan dan kecurangan. Kami akan menempatkan minimal satu personil pada desa yang ikut pada Pilkades Serentak," kata Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Selasa (31/10/2017).

Junoto menambahkan, sebelum mengirim personil pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pembinaan.

"Setiap personil antar desa harus saling berkoordinasi. Kami juga berharap kepada masyarakat tidak melakukan keributan pada Pilkades Serentak. Dan menjalankan pesta demokrasi dengan aman dan tertib," terangnya.

Sebelumnya, Pilkades Serentak yang diusung oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) kembali molor. Dan Pilkades Serentak diselenggarakan pada pertengahan November 2017.

"Saat ini panitia Pilkades di desa-desa sudah dibentuk, dan tahapannya sudah proses penyelesaian. Perbub sudah ada, tinggal mengumpulkan administrasi calon kepala desa," kata Kepala Dinsos P3APMD Anambas, Yendi belum lama ini.

Editor: Gokli