33 Anggota Paskibra Anambas Dapat Sertfikat dan Penghargaan
Oleh : Freddy Silalahi
Kamis | 17-08-2017 | 14:02 WIB
Paskibraka_anambas.gif
33 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupatem Kepulauan Anambas (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas pada upacara HUT RI ke-72 di Kabupaten Anambas, Kamis, 17 Agustus 2017.

Abdul Haris juga berjanji memberikan sertifikat dan pengharagaan kepada anggota Paskibra, atas dedikasi dan kinerja untuk suksesnya upacara HUT RI ke-72 di Kabupaten Anambas.

Sebab tanpa Paskibraka, kata Haris, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-72 di Kabupaten Kepulauan Anambas tidak akan berjalan lancar.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Paskibra, tanpa mereka upacara ini tidak akan sukses. Perayaan Kemerdekaan juga hanya sekali dalam setahun dilaksanakan," ujar Haris usai melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Anambas di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kamis (17/8/2017).

Haris menegaskan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Paskibraka, dan dia berencana akan membawa 33 Paskibraka tersebut berwisata.

"Ada rencana berwisata di dalam daerah maupun keluar daerah. Tetapi ini dirapatkan dulu. Mengenai sertifikat tentu akan diberikan, karena ini merupakan salah satu modal untuk masa depan. Apakah itu mau mengikuti taruna maupun taruni,"jelasnya.

Selain untuk mengikuti jenjang lebih tinggi, Haris berjanji akan mempermudah 33 Paskibraka untuk mendapat pekerjaan di Lingkungan Pemkab Anambas.

"Setelah tamat SMA, mereka langsung bekerja, kita akan beri kemudahan untuk jalur Pegawai Tidak Tetap (PTT),"tambahnya lagi.

Adapun 33 Paskibraka merupakan siswa-siswi SMA se- Kabupaten Kepulauan Anambas yang lulus seleksi dan dibina oleh TNI/Polri. Sebelumnya, 33 Paskibraka tersebut mengikuti pelatihan selama 2 Minggu di Kampung Bahagia.

Editor: Surya