Dipersulit Numpang Pesawat Perusahaan, DPRD Anambas Bakal Panggil Medco Energy
Oleh : Alfreddy Silalahi
Selasa | 15-08-2017 | 15:14 WIB
Medco-Energy-Anambas1.gif
Medco Energy. (Foto: Liputan6.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas akan panggil Perusahaan Minyak dan Gas Medco Energy. Pasalnya hingga saat ini banyak keluhan masyarakat yang tidak pernah disetujui untuk menumpang pesawat.

"Memberikan tumpangan itu merupakan salah satu bentuk CSR Perusahaan (Medco Energy) kepada masyarakat maupun daerah. Tetapi banyak masyarakat dan saya sendiri merasakan hal yang sama, tidak diberikan menumpang dengan alasan seat udah penuh. Alasannya selalu begitu, dan terkadang kita dipersulit untuk menumpang," ujar Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli YS, Selasa (15/8/2017).

Menurut Yusli, kebijakan perusahaan tersebut sangat bertolak belakang dengan CSR yang sudah ditetapkan. Pihaknya berniat ingin memanggil Perusahaan Medco untuk melakukan hearing.

"Pada prinsipnya kami ingin tahu mekanisme dan berapa seat yang disediakan sebagai bentuk CSR perusahaan kepada masyarakat. Kita tidak ingin kejadian ini selalu begini, mengingat Anambas masih keterbatasan transportasi," tegasnya.

Sementara Perwakilan Publik Relation Medco Energy yang dikonfirmasi, Ayu mengatakan pihaknya akan membahas secara internal mengenai keluhan masyarakat tersebut. "Kami bahas internal dulu terkait masalah ini. Karena kita tidak tahu apa permasalahan sebenarnya," ujar Ayu singkat.

Editor: Yudha