Terkesan Lamban, DPRD Panggil Kepala Dinas PU Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 18-07-2017 | 19:38 WIB
Dinas-PU-Kab-Anambas-011.gif
Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk melakukan rapat dengan pendapat. Pasalnya, DPRD menganggap kinerja DPU berjalan lambat.

"Laju pembangunan daerah ini semakin terhambat, sementara proyek pembangunan lebih banyak pada DPU. Ini yang kami sesalkan, kinerja lamban. Sehingga kami memanggil Kepala DPU untuk melakukan RDP," ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli, Selasa (18/7/2017).

Yusli menguraikan, dari hasil RDP, DPU mengaku terdapat beberapa kendala yang didapati dalam proses lelang. Dia juga menyayangkan, dari 41 paket pembangunan DPU baru 16 paket yang sudah dilelang.

"Kalau ada persoalan baik itu pada dokumen ataupun dilapangan, sebaiknya dilakukan koordinasi,"jelasnya.

?Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi mengatakan tidak ada kendala pada proses lelang. Menurutnya, paket pembangunan paling lambat dilelang minggu ketiga Juli 2017.

"Ada kendala, tetapi itu urusan teknis DPU dan tak bisa disampaikan kepublik. Kalau sisi anggaran tidak ada masalah, semua sudah tersedia. Target kami seluruh paket akan dilelang minggu ketiga Juli 2017,"jelasnya.

Editor: Dardani