Peringatan Hari Lahir ke IX

Pemkab Anambas Diminta Prioritaskan Kepentingan Masyarakat
Oleh : Alfreddy Silalahi
Kamis | 13-07-2017 | 12:26 WIB
Bupati-Anambas5.gif
Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-IX sekaligus halal bi halal Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan khidmat dan sederhana. Dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Kepala OPD, Kacabjari Tarempa, Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas, Pabung Kodim Natuna serta Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Ketua Pelaksana Hari Jadi Kebupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, peringatan hari jadi yang jatuh pada 24 Juni, terpaksa dialihkan tanggal 12 Juli 2017 malam.

"24 Juni lalu merupakan hari libur nasional merayakan Hari Raya Idul Fitri, sehingga peringatan hari jadi dialihkan pada hari ini," ujar Sahtiar, Rabu (12/7/2017) malam tadi.

Sedangkan mewakili masyarakat Herdy Usman mengaku bangga Anambas sudah berumur 9 tahun. Menurutnya Kabupaten Kepulauan Anambas terbentuk bertujuan untuk memperpendek rentang kendali dan mempercepat pembangunan.

"Pembentukan Kabupaten ini merupakan tuntutan masyarakat, dengan semangat yang tinggi. Dengan semangat hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas IX kita gerakkan potensi daerah mewujudkan optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan demi terciptanya kesejahteraan dan kesmalahatan daerah," ujarnya.

Herdy menegaskan, pemerintah juga harus melakukan pendekatan dengan masyarakat terkait pembangunan. Sehingga apa yang dilakukan pemerintah sesuai keinginan masyarakat.

"Apa maunya masyarakat, itu yang perlu diprioritaskan," ujarnya.

Ia mencontohkan seperti kejadian beberapa waktu lalu di Pulau Jemaja, dimana dari awal masyarakat sudah menolak kehadiran PT KJJ. Tetapi Pemerintah tak menghiraukan, sehingga terjadi pembakaran alat berat. Tapi kita harus bersyukur saat ini situasi di Pulau Jemaja sudah aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan pemerintah paham dengan kebutuhan masyarakat, agar tidak ada lagi konflik ditengah-tengah masyarakat," tegasnya.

Sedangkan sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, pihaknya sedang berupaya keras untuk memacu kesejahteraan ekonomi masyarakat Anambas.

"Pemerintah saat ini sedang berupaya mendorong laju pertumbuhan ekonomi, dan berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. Selamat hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-IX. Semoga apa yang kami upayakan mendapat dukungan dari masyarakat," jelasnya.?

Editor: Yudha