Pengukuhan Ketua LAM, Bupati Anambas Terima Gelar Dato' Setia Amanah
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 11-07-2017 | 19:02 WIB
pengukuhan-LAM-Anambas.gif
Pengukuhan Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus pemberian gelar Dato' Setia Amanah Kepada Bupati dan Timbalan Dato' Setia Amanah Kepada Wakil Bupati Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Kepulauan Anambas yang terpilih, yakni Herdy Usman dikukuhkan dengan masa khidmat 2016-2021?. Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua LAM Provinsi Kepri, Dato' Sri Setia Amanah H Abdul Razak, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Selasa (11/7/2017).

Setelah dikukuhkan, Ketua LAM langsung memberikan gelar Dato' Setia Amanah Kepada Bupati, Abdul Haris dan Timbalan Dato' Setia Amanah Kepada Wakil Bupati, Wan Zuhendra, seraya langsung melakukan warkah penabalan.

"Dengan dikukuhkannya Dato' Setia Amanah dan Dato' Timbalan Setia Amanah ini, diharapkan nilai-nilai asas Setia Amanah dapat dikekalkan serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas," ujar Dato' Sri Setia Amanah untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, Herdy Usman, Selasa (11/7/2017).

Sementara, ?Ketua LAM Kepri, Dato' Sri Amanah Abdul Razak menyampaikan, agar peran budaya dan adat Melayu tetap dilestarikan. "Saat ini trendnya budaya dan adat sudah semakin dilupakan karena perkembangan zaman. Saya berharap kejadian itu jangan terjadi di tanah Melayu ini. Kita harus tetap mencintai adat dan budaya kita. Maka lestarikanlah adat dan budaya ini," tegasnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris yang mendapat Gelar Dato' Setia Amanah mengaku siap untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. "Amanah yang dianugerahkan ini akan kami jalankan dengan sebaik mungkin. Kami berupaya untuk memimpin daerah ini dengan adil dan bijak," tegasnya.

Editor: Udin