Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

Pemkab Anambas Ajukan Penambahan 396 PNS
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 21-06-2017 | 15:26 WIB
PNS1.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengajukan penambahan pegawai ke Pemerintah Pusat karena masih kekurangan pegawai khususnya bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

"Kami sudah mengajukan penambahan pegawai ke Pemerintah Pusat. Yang diterima bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Kalau memang moratorium pegawai resmi dicabut, maka Anambas akan membuka keran penambahan pegawai," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati, Rabu (21/6/2017).

Linda mengakui, Kemenpan RB telah menerima pengajuan penambahan pegawai tersebut. Dia menargetkan rekrutmen pegawai dilaksanakan pada tahun 2018. Dari tiga bidang tersebut, terdata jumlah yang dibutuhkan berkisar 396 orang.

"Yang kami data untuk kebutuhan dari bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur sekitar 396 orang. Syukur-syukur kalau jumlah itu disetujui. Kami harap diterima, karena Pemkab sangat membutuhkan pegawai di tiga bidang itu," jelasnya.

Pihaknya juga sedang menyusun data kebutuhan pegawai diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mengetahui jumlah kekurangan seluruh pegawai. Dan sesuai data keseluruhan jumlah PNS berkisar 1.400 orang dan PTT berkisar 2.800 orang.

"Setelah adanya peleburan OPD, Pemerintah Pusat meminta data dan jumlah seluruh PNS dan golongannya secara rinci, agar kekurangan disetiap bidangnya diketahui. Itu yang sedang kami susun," ujarnya.

?Dia menegaskan, bagi pegawai rekrutan Anambas tidak diberikan rekomendasi pindah sebelum masa bakti 5 tahun. "Jadi pegawai yang tidak diberikan rekomendasi pindah itu, karena belum memiliki masa bakti 5 tahun. Dan perjanjian itu ditandatangani dengan materai 6000," tegasnya.

Editor: Yudha