Suhu Udara Anambas Tembus 34 Derajat Celcius
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 16-06-2017 | 11:28 WIB
suhu-01.gif
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Anambas - Suhu udara di Kabupaten Kepulauan Anambas kian memanas. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu udara kisaran 29 derajat celcius hingga 34 derajat celcius.

"Cuaca diperkirakan cerah berawan, dengan kecepatan angin dari arah Tenggara ke Selatan 30 km/jam. Sedangkan kelembaban tercatat berkisar 60 persen hingga 95 persen. Dan intensitas hujan hanya 10 persen pada hari ini," kata Samuel Sidauruk, Forester BMKG Tarempa, Jumat (16/6/2017).

Samuel mengakui, suhu tersebut cukup menggerahkan. Ia mengimbau agar umat yang menjalani puasa tidak terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya, suhu begitu panas sangat mempengaruhi cairan tubuh.

"Angin sangat teduh, sementara suhu sangat tinggi. Bagi umat yang menjalani puasa agar mengurangi aktivitas di luar ruangan," jelasnya.

Ia juga mengatakan gelombang laut di perairan Anambas hanya mencapai 0,1 hingga 0,5 meter. "Ini sangat teduh. Transportasi laut tidak akan terganggu," ujarnya mengakhiri.

Editor: Gokli