Tiket Sudah Ludes

Calon Pemudik dari Anambas Terlantar
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 14-06-2017 | 13:02 WIB
tiket-habis11.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Calon pemudik lebaran dari Anambas mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket transportasi. Pasalnya, penyedia jasa transportasi rute Anambas - Tanjungpinang, tidak mampu mengakomodir jumlah calon penumpang yang mulai membludak.

Salah satu calon penumpang, Adrian mengaku kecewa dengan sikap agen tiket fery yang berada di Tarempa. Pasalnya agen tersebut menelantarkan calon penumpang dengan membuat jadwal pemesanan tiket sesuka hati.

"Kami sudah mengantri sejak subuh untuk mendapatkan tiket pulang ke Tanjungpinang, tetapi hanya hitungan menit saja, tiket sudah habis terjual. Bahkan untuk tiket keberangkatan dua hari mendatang juga sudah habis," ujarnya, Rabu (14/6/2017).

Persoalan tersebut juga sampai ke telinga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Dia mengakui telah memanggil perwakilan agen tiket, agar membuka penjualan tiket hingga tanggal 24 Juni mendatang.

"Saya sudah memanggil agen tiket, terkait informasi yang beredar di lapangan. Melihat kondisi seperti itu, saya meminta agar penjualan tiket dibuka hingga tanggal 24 Juni mendatang," jelasnya.

Wan juga tak bisa menjamin, pihak penyedia transportasi menambah jadwal berlayar Tanjungpinang-Anambas-Tanjungpinang. Menurutnya, pihaknya penyedia beralasan melihat kondisi dilapangan.

"Intinya penyedia jasa mau membantu untuk menambah jadwal berlayar, tetapi melihat kondisi di lapangan. Tetapi membludaknya penumpang juga masih bisa dibantu oleh pesawat, karena pesawat masih tetap beroperasi. Baik di Bandara Matak dan Bandara Letung," jelasnya.?

Editor: Yudha