Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Anambas Dimulai dari Desa Kiabu
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 31-05-2017 | 18:27 WIB
Safari-Ramadan-Bupati-Anambas.gif
Safari Ramadan Bupati Anambas ke Desa Teluk Suntung Kecamatan Siantan Tengah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memulai safari Ramadan di Masjid Baiturrahim Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan. Safari Ramadan tersebut dilaksanakan Kamis (1/6/2017) besok, bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD).

"Alhamdulillah, Safari Ramadan akan dimulai Kamis (1/6/2017) di Desa Kiabu. Pak Bupati sudah mengimbau kepada seluruh Pimpinan OPD harus ikut. Intinya tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Se?tdakab Anambas, Zuhkrin, Rabu (31/5/2017).

Zuhkrin menambahkan, Khataman Quran menyambut Nuzul Quran pada Senin (12/6/2017) dilaksanakan di Masjid Jami Baiturrahim Tarempa oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun.

"Pada Khataman Quran ini, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Muslim harus hadir. Karena Safari Ramdan Gubernur juga tanggal 12 Juni mendatang. Mudah-mudahan jadwal ini tidak berubah," jelasnya.

Zukhrin juga tidak mengelak, perubahan jadwal Safari Ramadan tersebut dapat berubah sesuai Perintah Bupati. Namun dia berharap, jadwal tersebut tidak berubah dan safari Ramadan dapat berjalan lancar.

"Jadwal safari Ramadan dilanjutkan keesokan harinya (Jumat, 2/6/2017) di Rekam, Kecamatan Siantan tepatnya di Masjid Al-Hikmah. Lalu dilanjutkan pada Kamis (8/6) di Masjid Nurul Islam Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur dan dilanjutkan di Masjid Darussalam Desa Mubur Kecamatan Palmatak Jumat (9/6/2017)," katanya.

"Selanjutnya, Sabtu (10/6/2017), pelaksanaan safari Ramadan dijadwalkan di Masjid Nurul Huda Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah. Tanggal 12 dan 13 Juni, menyesuaikan jadwal dengan Gubernur, lalu tanggal 14 Juni safari Ramadan akan dilakukan di Masjid At-Taqwa Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur dan hari terakhir Kamis (15/6/2017), di Masjid Baitul Qiromah Desa Keramut Kecamatan Jemaja," urainya lagi.

Editor: Udin