Dua Personil Polres Anambas Dimutasikan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 15-05-2017 | 17:02 WIB
Sertijab-di-Polres-Anambas.gif
Dua personil Polres Anambas dimutasikan oleh Polda Kepri, Kapolsek Letung, AKP Parlin Tobing dan Kapolsek Siantan, AKP Anjar Yogota Widodo (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dua personil Kepolisian Resor (Polres) Anambas dimutasikan oleh Polda Kepri, yakni Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Letung, AKP Parlin Tobing ditarik ke Polda Kepri dan Kapolsek Siantan, AKP Anjar Yogota Widodo menjadi Kasat Lantas Polres Bintan.

"Mutasi ini biasa dilakukan untuk penyegaran di tubuh Polri. Ke depannya juga pasti ada roda mutasi seperti ini," kata Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Senin (15/5/2017).

Junoto menguraikan, Polsek Letung akan dipimpin oleh Iptu Roswandi, sementara Polsek Siantan dipimpin oleh AKP Yudha Surya Wardana.

Amanah dalam serah terima jabatan tersebut,? Junoto menegaskan, agar pengalaman selama bertugas di Anambas dapat ditingkatkan dan direalisasikan di tempat baru. Dia juga berharap agar Kapolsek baru bisa segera berbaur dengan personil dan masyarakat.

"Jadikan pengalaman selama bertugas di sini sebagai pembelajaran dan selamat bertugas di tempat baru. Bagi Kapolsek baru, selamat datang dan selamat bertugas, kami harap bisa segera berbaur dengan masyarakat,?" ujarnya.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Kep.KAPOLDA KEPRI NOMOR KEP : 122/IV/2017 tanggal 21 April 2017 dan Surat Perintah Kapolres Kep.Anambas, No.Pol:123/V/2017 tanggal 15 Mei 2017. Acara tersebut juga disaksikan oleh Wakapolres Anambas.

Terpisah, AKP Anjar Yogota Widodo yang menjabat Kapolsek Siantan sejak Januari 2016 mengaku tidak akan melupakan budaya dan keramahan masyarakat Kepulauan Anambas. "Kekeluargaan di Anambas ini begitu tinggi. Ini yang perlu ditiru dan perlu diterapkan," ujarnya.

Selama memimpin Polsek Siantan, sedikitnya 6 LP kasus narkoba yang berhasil dituntaskan Anjar. "Selama bertugas, ada 6 LP kami tuntaskan dan ada 10 orang yang berhasil kami tangkap. Ini juga berkat kerja sama yang begitu tinggi di Polsek Siantan," akunya.

Editor: Udin