Horee, Bandwidth di Anambas Sudah Normal
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 10-04-2017 | 19:27 WIB
lobang-tower-di-belakang-kantor-Bupati-Anambas.gif

Lahan yang sudah dipersiapkan Pemkab Anambas untuk pembangunan tower, namun belum ada realisasi dari operator penyedia jasa telekomunikasi (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal, mengapresiasi kebijakan penyedia jasa telekomunikasi di Anambas (Telkomsel). Pasalnya, kapasitas bandwidth sudah kembali normal di Kota Tarempa dan Kecamatan Palmatak.

"Awal Maret lalu memang murni dilakukan pengurangan bandwidth, dari 745 mbps menjadi 346 mbps. Tetapi saat ini, bandwidth di Kota Tarempa dan Kecamatan Palmatak sudah pasti dikembalikan. Sehingga kondisi sinyal sudah normal. Kalau Jemaja maupun Siantan Tengah belum tahu, karena belum dilakukan pengecekan," ujar Jeprizal, Senin (10/4/2017).

Dia juga mengapresiasi pihak yang ikut menyuarakan keluhan masyarakat, ketika dilakukan pengurangan bandwidth. Menurutnya, penyedia jasa telkomsel tak selayaknya melakukan pengurangan bandwidth.

"Saat ini, komunikasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Mengingat letak geografis kita yang terdiri dari pulau-pulau kecil, kan tak mungkin kita kembali ke zaman dahulu, setiap informasi menggunakan surat‎," ungkap Jeprizal.

"Apalagi kita berada diperbatasan, komunikasi dan informasi merupakan suatu alat menjaga keutuhan NKRI. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman, yang menyuarakan keluhan masyarakat," tambahnya.

Meskipun bandwidth kembali normal, lanjut Jep, pihaknya tetap berharap, agar komitmen telkomsel untuk membangun 5 tower di Anambas, direalisasikan.

"Kami tetap berharap, agar 5 tower yang dijanjikan telkomsel, segera dibangun. Karena masih banyak desa di Anambas tidak terjangkau komunikasi," harapnya.

Editor: Udin