Perwira dari Mabes TNI Keluhkan Jaringan Telkomsel di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 06-04-2017 | 11:14 WIB
provider-di-Anambas.gif

Provider di Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Perwira menengah dari Mabes TNI mengeluhkan kondisi jaringan telekomunikasi di Anambas. Pasalnya, kalangan Mabes TNI yang saat ini tengah menanti kehadiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Anambas, kesulitan mendapat informasi.

"Saya dari tadi susah berkomunikasi dengan teman-teman yang ikut dalam rombongan kunjungan Panglima,"ujar Perwira itu, Kamis (6/4/2017).

Menurutnya, kondisi Anambas sangat memprihatinkan, tidak hanya masalah transpor‎tasi,tetapi juga komunikasi.

"Tidak hanya untuk menelpon, untuk mengirim pesan lewat whats app juga susah. Situasi ini berbeda pada November 2016 lalu. Kondisi sinyal November lalu sudah lumayan, tetapi sekarang sudah kelewatan banget susahnya," keluhnya.

Ketika disinggung mengenai pengurangan bandwidth yang dilakukan oleh operator penyedia jasa (telkomsel), Perwira tersebut mengaku kecewa. Pasalnya, salah satu menjaga keutuhan NKRI yaitu komunikasi.

"Komunikasi ini merupakan alat untuk menjaga keutuhan NKRI, apalagi Anambas sangat berada di perbatasan, dan Anambas ini merupakan daerah terluar, terdepan, tertinggal," ujarnya mengakhiri.

Editor: Gokli