Diduga Menyimpang dari Ajaran Islam

Bakesbangpol Anambas Pantau Aktivitas Sekelompok Orang di Temburun
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 31-03-2017 | 17:38 WIB
ajaran-Islam.gif

Ilustrasi (Sumber foto: Sanad)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekelompok orang yang diduga menyimpang dari ajaran agama Islam, ditemukan di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini menjadi perhatian serius Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol BPD) Kabupaten Anambas, agar ajaran tersebut tidak menyebar.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa dari sekelompok orang itu menyimpang dari ajaran Islam, mereka hanya salat satu kali. Sementara dalam Islam salat lima waktu. Kami sudah menemui yang orang itu dan berkomunikasi dengan mereka," ujar Kepala Bakesbangpol, Khairul Syahadat, Jumat (31/3/2017).

Dia menerangkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kementerian Agama terkait tindak lanjut keberadaan sekelompok orang tersebut.

"Kita masih berkoordinasi dengan Kementerian Agama untuk menindaklanjuti keberadaan sekelompok orang ini. Tetapi kami tetap akan memantau aktivitas orang tersebut. Ini menjadi kewaspadaan dini, meskipun belum meresahkan masyarakat," jelasnya.

Dia mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan menjalankan salat sesuai ajaran Islam. Dia juga mengapresiasi kerja sama dari intelijen. Pasalnya, pihaknya kekurangan tenaga yang berwawasan intelijen.

"Kami berharap masyarakat jangan terpengaruh atas penyimpangan itu. Jalankan salat sesuai ‎ajaran Islam yang kita jalani selama ini. Kami juga tetap berupaya untuk menjaga Anambas melalui kewaspadaan dini yang bekerja sama dengan intelijen yang ada di Anambas, baik Bais, BIN, Korem maupun dari Polres," tegasnya.

Editor: Udin