Jumat Bersih, Pemkab Anambas Gotong Royong Bersihkan Kota Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 24-03-2017 | 10:14 WIB
jumat-bersih-anambas-01.gif

Pegawai yang turun ke laut membersihkan pinggir pantai yang berada di Jalan Selayang Pandang. (Foto:Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemkab Anambas kerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turun ke lapangan bergotongroyong membersihkan Kota Tarempa, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

"Ini sudah agenda bulanan Pemkab Anambas. Karena setiap hari Jumat minggu ke- IV, seluruh ASN harus turun kelapangan," kata Kabag Humas Setdakab Anambas, Robi Sanjaya.

Ia menambahkan, tujuan dilakukannya gotong royong tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa pemerintah tidak hanya duduk dan bekerja dikantor.

"Ini bukti nyata kita tidak hanya bekerja dikantor, tetapi ikut menjaga dan melestarikan lingkungan. Kita ingin bersih dari dalam dulu, ini sekaligus sosialisasi pemerintah kepada masyarakat agar semua elemen menjaga kebersihan lingkungan," jelasnya.

Pantauan dilapangan, berkisar 500 lebih pegawai turun langsung kelapangan untuk membersihkan lingkungan. Bahkan, perwakilan Dinas Perikanan menyelam sambil mengambil sampah yang bertabur dilaut.‎

Pegawai yang diterjunkan melakukan kebersihan dibagi dua tim, satu menuju Jalan Selayang dan satu menuju Pelabuhan Pemda.

Editor: Gokli