Bahas Infrastruktur Perikanan dan Pariwisata

Tim Lintas Kementerian Akan Berkunjung ke Pulau Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 01-03-2017 | 09:14 WIB
anambas-101.gif

Keindahan laut Pulau Anambas. (via Trover)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Anambas dalam waktu dekat ini akan mengadakan Focus Group Discusion (FGD) bersama Tim lintas Kementerian. Hal yang akan dibahas mengenai pembangunan infrastruktur perikanan dan pariwisata, sebagai sektor unggulan di daerah tersebut.

"‎Sebenarnya Focus Group Discusion (FGD) ini dirancang pada Februari lalu, namun karena keterbatasan transportasi, maka diundur pada tanggal 4-5 Maret mendatang,"kata Asisten Administrasi dan Pembangunan Setdakab Anambas, Masykur, Selasa (28/2/2017).

‎Ia menerangkan, Tim lintas Kementrian tersebut terdiri dari Deputi Bidang Kemaritiman, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen Bina Marga PUPR, dan Deputi Pengembangan destinasi pariwisata.

Selain itu, lanjut Masykur, akan hadir Deputi Menteri PPN Bappenas, Dirjen Perikanan Budidaya dan Tangkap, Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara serta Badan Pengelola Perbatasan.

‎"Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Daerah Kemendagri, Deputi bidang Teknologi Pengembangan sumber Daya Alam, Deputi bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa BPPT, dan Sekretaris Deputi bidang Koordinasi Infrastruktur. Itu merupakan daftar yang tertera dalam undangan dan surat masuk dari Kementerian. Kami berharap, jadwal itu tidak berubah lagi," ungkap Masykur.

Sedangkan mengenai mengenai persiapan Pemerintah Daerah, Masykur mengaku tengah menyusun usulan dan materi presentasi yang nantinya akan dibahas pada FGD. Ia juga berharap, pertemuan tersebut tidak hanya sebatas pembahasan, namun sekaligus memberikan kontribusi positif pada pembangunan daerah.

"‎Harapan kami, semoga pertemuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan, kunjungan mereka ke Anambas menjadi salah satu wujud perhatian Pemerintah Pusat terhadap daerah terluar ini," harapnya.

Editor: Gokli