Dipimpin Wakapolres Anambas

Bupati Anambas Kukuhkan Unit Satgas Saber Pungli
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 17-02-2017 | 17:38 WIB
lantik-tim-saber-pungli.gif

Bupati Anambas, Abdul Haris membacakan SK Unit Satgas Saber Pungli Anambas (Foto: fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Anambas. Tim Saber Pungli ini dipimpin oleh Wakapolres Anambas Kompol Karyono.

"Pembentukan Saber Pungli ini untuk mengatasi ketidak-adilan pelayanan publik, sesuai perintah  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ini juga untuk menghindari pelayanan yang seharusnya prosesnya cepat, namun diperlambat karena tidak memberi uang," jelas Haris, Jumat (17/2/2017).

Haris menegaskan, pungli merupakan tindak kejahatan. Dia pun berharap, Satgas Saber Pungli dapat bekerja maksimal agar tidak ada praktek pungli di Anambas.

"Berkerja lah sesuai amanah, dan harus bertanggung jawab menjalankan tugas. Selamat menjalankan tugas bagi Unit Satgas Saber Pungli," ujarnya.

Ketika dimintai tanggapan mengenai pembentukan Saber Pungli tersebut, sebagai gambaran bahwa praktek pungli marak di Anambas, Haris mengelak, karena pembentukan tersebut merupakan perintah Presiden.

"Bukan maraknya pungli, tetapi Unit Satgas ini dibentuk sesuai arahan Presiden dan Kemendagri," ujarnya singkat.

Editor: Udin