PU Anambas Review Bentuk Masjid Agung
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 10-02-2017 | 18:38 WIB
masjid-anambas1.jpg

Maket Masjid Agung Anambas (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Anambas sedang mereview (peninjauan) perencanaan bentuk bangunan Masjid Agung yang berlokasi di Tanjung Angkak, Kecamatan Siantan.

"Kami sedang review perencanaan bentuk bangunan Masjid Agung, karena ada yang perlu disesuaikan. Kalau tentang strukturnya sudah benar semua," ujar Effi Sjuhairi, Plt Dinas PU Anambas, Jumat (10/2/2017).

‎Dia mengakui, meski ada review perencanaan bantuk bangunan tersebut, namun tidak akan menganggu target realisasi pembangunan Masjid Agung dan dipastikan rampung 2020 mendatang.

"Insya Allah, tidak akan terganggu. Kami sudah menargetkan selama tiga tahun ini, Masjid Agung sudah rampung pembangunannya," jelas Effi.

Dia mengakui, untuk pematangan lahan dan pembangunan pondasi, pihaknya menyediakan anggaran berkisar Rp17,3 miliar. Sedangkan anggaran keseluruhan ditargetkan mencapai Rp68 miliar.

"Dana Rp68 miliar ini akan dialokasikan selama 3 tahun. Sudah termasuk Rp17,3 miliar untuk tahap awal, yaitu pematangan lahan dan pembangunan pondasi," jelasnya.

‎Sebelumnya, Dinas PU telah membebaskan lahan seluas 9.999 meter dengan anggaran berkisar Rp1.599.840.000.

Editor: Udin