Masyarakat Anambas Minta Pelantikan Pejabat Sesuai Hasil Rekomendasi Pansel
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 06-02-2017 | 19:02 WIB
Kantor-BUpati-anambas-OK.gif

Kantor Bupati Kepulauan Anambas (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengumumkan hasil seleksi terbuka (open bidding), Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIa dan IIb). Namun, nilai hasil uji kompetensi tersebut masih tetap dirahasiakan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rusmanda mengatakan, pihaknya telah melekatkan pengumuman hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) di papan informasi Sekretariat Pemkab Anambas dan di papan informasi BKPSDM.

"Pengumuman sudah, tinggal menunggu Pak Bupati melakukan pelantikan sesuai rekomendasi Panitia Seleksi (Pansel)‎," ujar Rusmanda, Senin (6/2/2017) seraya mengatakan bahwa Linda (Kepala BKPSDM) akan berangkat menuju Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan hasil penilaian jabatan pratama tersebut.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Anambas, Indra Syahputra, meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati-red) melakukan pelantikan sesuai rekomendasi Pansel dan tidak karena faktor kedekatan maupun balas budi.

"Harapan kita, agar pelantikan dilakukan sesuai rekomendasi dari Pansel, namun tidak dari faktor kedekatan. Kami juga meminta agar semua elemen mengawal proses penetapan calon pejabat. Kami juga meminta agar pelantikan dilakukan sesuai dengan kemampuan calon pejabat itu sendiri. Kalau tidak sanggup, jangan dipaksakan," tegas Indra.

‎Seperti diketahui, tim Pansel terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama mengumumkan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIa dan IIb) untuk enam posisi jabatan sesuai dengan surat bernomor 07/Pansel-JPTP/ANAMBAS/2017 serta ditandatangani oleh Prof.DR. Kirmizi Ritonga, MBA, AK, CA pertanggal 6 Februari 2017 .

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pejabatnya lowong, yaitu Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Badan Keuangan Daerah, serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran.

Expand