Panorama Alam Anambas Bakal Dikembangkan Menyerupai Bali dan Lombok
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 21-01-2017 | 09:14 WIB
anamba-_keramut01.gif

Salah satu lokasi wisata di Anambas yang sangat membutuhkan infrastruktur pendukung (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Keindahan alam di Kabupaten Anambas sangat berlimpah. Sayangnya, infrastruktur pendukung masih minim. Padahal, keindahan alam itu bisa digarap menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Bupati Anambas, Abdul Haris mengaku memiliki keinginan yang tinggi untuk memajukan sektor pariwisata di daerah yang dia pimpin itu. Bahkan, keindahan alam itu akan dikelola sampai sejajar dengan daerah-daerah lain, seperti Bali dan Lombok.

"Akan sangat naif rasanya apabila potensi ini tidak dikembangkan serta memberikan kontribusi bagi perekonomian Anambas," kata dia, belum lama ini.

Terpisah, Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal mengatakan untuk mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata di Anambas, pemerintah harus membangun infrastruktur pendukung. Selain itu, masyarakat juga diharapkan bisa membuka diri dengan wisatawan dan mulai mempersiapakan agar para pengunjung mendapat kenyamanan.

"Pembangunan infrastruktur itu menjadi poin mutlak yang harus dilakukan pemerintah. Alternatifnya, kita bisa menggandeng pihak swasta. Ini salah satu solusi mengatasi keterbatasan anggaran," jelasnya.

Ia mengatakan, sasaran awal untuk mengembangkan sektor pariwisata yakni Penjalin dan Padang Melang. Pasalnya, tanpa ‎perlu dipoles, keindahan alamnya sudah menjadi primadona.

"Penjalin dan Padang Melang sudah menjadi ikon pariwisata Anambas. Ini hanya butuh sarana pendukung dan promosi dari semua pihak. Ini menjadi tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Editor: Gokli