Pemkab Anambas Dinilai Lamban Tangani Persoalan Sepele
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 10-01-2017 | 19:14 WIB
wan-zuhendra-baru.jpg

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru telah digunakan sejak awal tahun 2017 lalu. Namun papan nama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas belum diganti. Hal tersebut membuat masyarakat menjadi kebingungan.

Di sisi lain, permasalahan sepele tersebut dampaknya sangat besar di tengah masyarakat. Bahkan nama Bandara Letung hingga saat ini belum juga disayembarakan. Ini juga diketahui berdampak negatif di tengah-tengah masyarakat. Namun, bukti nyata dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas belum terealisasi.

Mirisnya lagi, anggaran untuk sayembara nama Bandara Letung itu tidak terdaftar pada Buku Belanja APBD 2017. Padahal, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki semangat membara untuk mengundang Orang Nomor Satu Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk peresmian Bandara Letung tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengakui bahwa anggaran untuk sayembara nama bandara tidak dianggarkan pada APBD Murni 2017. Namun dia berdalih, sayembara dapat dilakukan tahun ini.

"Memang anggaran untuk sayembara tidak diaggarakan pada APBD Murni 2017. Tetapi, jika ingin dilaksanakan tahun ini, bisa dilakukan. Karena untuk sayembara ini tidak memakan biaya yang besar," kata Wan Zuhendra, Selasa (10/1/2017).

Wan juga menerangkan, terkait papan nama SKPD, pihaknya telah mengedarkan surat, agar setiap SKPD mengganti papan nama.

"Mungkin mereka masih sibuk berkemas. Pak Bupati juga sudah mengedarkan surat‎, agar setiap SKPD mengganti papan namanya, sesuai SOTK baru," terangnya.

Editor: Udin