Bupati Anambas Segera Lelang Jabatan
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 05-01-2017 | 16:26 WIB
Bupati-Anambas-Abdul-haris.jpg

Bupati Anambas Abdul Haris. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam waktu dekat akan segera melelang jabatan (open biding) bagi pejabat eselon III a yang ingin dipromosikan ke eselon II b untuk menduduki Kepala Dinas.

 

Bupati sendiri telah mempersiapkan format pembentukan tim Panitia Seleksei (Pansel) lelang jabatan tersebut. Dia menuturkan, untuk tim Pansel‎ akan di isi oleh 3 dosen Universitas Riau, 1 orang dari Pemerintah Provinsi dan 1 orang dari advokat.

"Saya sudah perintahkan Badan Kepegawaian Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk membuat format Pansel, ini sudah ada formatnya. Rencananya akan diisi oleh 5 orang yang berkompeten‎," ujar Abdul Haris, Kamis (5/1/2017).

Dia mengelak tidak akan melakukan intervensi terhadap lelang jabatan tersebut. Bahkan dia menegaskan, bila ada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang meminta jabatan, akan digugurkan.

"Kami hanya menunggu hasil dari Pansel, kami tidak akan ada intervensi. Kami serahkan sepenuhnya kepada tim Pansel," tegasnya.

Dia menguraikan, lelang jabatan tersebut ditujukan untuk promosi bagi pejabat eselon IIIb, IIIa yang ingin naik jabatan. Haris juga menyinggung, akibat perampingan SOTK tersebut, dengan terpaksa 5 ASN yang menjabat Sekretaris Dinas turun jabatan menjadi Kepala Bidang (Kabid)‎.

"Kemarin kan ada 5 pejabat yang turun karena perampingan. Jadi kami mengupayakan menggelar open biding eselon III b ke III a maupun hingga IIb," tegasnya.

Sebelumnya, 30 Desember 2016 lalu, Bu‎pati Anambas telah melantik beberapa pejabat di lingkungan sekretariat Pemkab Anambas. Namun, masih ada Struktur Organinasi dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), seperti Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dijabat oleh Plt Azwandi, Sekretaris Daerah dijabat oleh Plt Sahtiar, Diskominfo dan Statistik dijabat oleh Plt Jeprizal, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan dijabat oleh Plt Usman, Dinas PU dijabat oleh Plt Effy Sjuhairi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dijabat oleh Plt Hamka Lubis.

Editor: Dardani