Masyarakat Bersedia Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Kodim Anambas
Oleh : Alfred Silalahi
Senin | 19-12-2016 | 10:14 WIB
logo-hut-batamtoday1.jpg

Masyarakat Bersedia Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Kodim Anambas.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Adanya wacana pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Kepulauan Anambas, tokoh masyarakat bersedia menghibahkan lahan 2 hektar di Pulau Jemaja.

"Kalau memang TNI AD ingin berkantor di Pulau Jemaja, saya siap menghibahkan lahan 2 hektar untuk kebutuhan perkantoran Kodim maupun rumah dinasnya," kata Julius, Senin (19/12/2016).

Anggota Komisi II DPRD Anambas itu mengatakan, untuk kebutuhan pertahanan negara, pihaknya akan sangat mendukung karena berhubungan dengan ketahanan negara dan program pembangunan daerah.

"Saya siap mendukung program pemerintah, apalagi untuk pertahanan negara. Kalau memang ingin berkantor di Pulau Jemaja, ayo kita tinjau bersama lahannya," tegas Politisi Partai Hanura itu.

Sementara Komandan Rayon Militer (Danramil) ‎02 Tarempa, Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan, untuk pemekaran Kodim akan dilakukan namun masih terkendala pada ketersediaan lahan.

"Untuk pemekaran Kodim sudah pasti dilakukan, tetapi waktunya belum tahu kapan. Untuk lahan juga kami kebingungan apakah di Palmatak, Jemaja atau Siantan," ujarnya belum lama ini.

Editor: Yudha