Jelang Muscab PPP Anambas, Nama Abdul Haris Menguat Tanpa Saingan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 19-09-2016 | 16:02 WIB
Abdul-Haris-SH.jpg

Ketua PPP Kabupaten Anambas Abdul Haris. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) II, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang rencananya akan diselenggarakan 15 Oktober 2016 mendatang, nama Abdul Haris mencuat sebagai calon terkuat untuk kembali memimpin PPP Kabupaten Anambas periode 2016-2021.

 

Sejauh ini, dinilai Abdul Haris sukses menahkodai PPP. Pasalnya, PPP berhasil meraih 4 kursi di lembaga legislatif, serta jabatan Ketua DPRD juga diduduki oleh kader PPP, yaitu Imran.

‎Ketua SC Muscab II PPP, Sarivan mengatakan, belum ada calon yang maju menjadi Ketua PPP Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun, satu nama yang digadang-gadangkan yaitu Abdul Haris akan tetap menjadi ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Sejauh ini masih belum ada yang mencalonkan ketua baru. Tetapi permintaan seluruh kader PPP Anambas, Pak Abdul Haris tetap memimpin PPP," ujarnya, Senin (19/09/2016).

"Secara senioritas, Pak Haris memang belum ada yang dapat menyaingi. Karena, kita dapat lihat sendiri ada peningkatan drastis, mampu meraih empat kursi di lembaga legeslatif," tambahnya lagi.

Dia menambahkan,‎ pihaknya telah megundang Ketua Umum PPP, Romahurmuzy untuk menghadiri Muscab di Anambas. "Harapan besar lah untuk kehadiran, karena beliau juga sangat ingin berkunjung ke Anambas. Kami juga berupaya untuk menyesuaikan jadwal untuk kehadiran beliau," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, dirinya akan memberi kesempatan bagi kader lain untuk maju. Dia juga siap,bila kader menginginkannya kembali memimpin PPP,5 tahun kedepan.

"Kalau ada kader yang ingin maju,silahkan saja. Wartawan juga bisa maju,saya bukan memaksa tetapi saya mengajak bergabung,"ujarnya sambil bergurau.

Haris juga membenarkan,untuk Muscab 15 Oktober mendatang,dihadiri oleh Ketua Umum PPP.

"Harapannya seperti itu. Beliau juga ingin berkunjung ke Anambas. Tinggal menyesuaikan waktunya saja. Kami sudah sampaikan kepada beliau," terangnya.

Editor: Dardani