Pemkab Anambas Dukung Penuh Pembentukan Polres Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 06-09-2016 | 18:14 WIB
wan-zuhendra-baru.jpg

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas siap mendukung sepenuhnya pembentukan Polres Anambas. Hal tersebut juga didamba-dambakan oleh Pemerintah untuk menjaga kodusifitas di tengah-tengah masyarakat Anambas. 

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap mendukung Mabes Polri untuk membentuk Polres Anambas.

"Kami mendukung sepenuhnya pembentukan Polres Anambas. Kami juga sudah siapkan lahan untuk Mapolres Anambas. Namun mengenai administrasi lahan, kami masih mencari payung hukumnya," ujar Wan, Selasa (06/09/2016).

Menurut Wan, Pemda harus bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga kondusifitas daerah. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta membantu dan mendukung kinerja Kepolisian.

"Mereka (Kepolisian-red) adalah mitra‎ kerja kami untuk menjaga daerah ini tetap aman dan kondusif, masyarakat juga harus mendukung tugas dan kerja Polisi," tegasnya.

Sementara Kapolres Natuna, AKBP Charles P Sinaga mengatakan, tugas utama Kepolisian adalah menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dia juga menyinggung agar tetap kondusif, pihaknya mengambil alih kasus pemukulan 2 warga (Rian dan Husniman) di Jemaja Timur beberapa waktu lalu‎.

"Tugas utama kami, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberi perlindungan pengayoman‎ dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, saya langsung perintahkan Kasatreskrim turun ke Jemaja mengambil alih kasus pemukulan itu, dengan harapan masyarakat tetap kondusif," terangnya.

"Kami juga berharap dukungan dari masyarakat agar pembentukan Polres Anambas cepat terealisasi," tutupnya. ‎

Editor: Udin