Besok, Express Air Terbang Perdana Layani Rute Tanjungpinang-Matak, Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 02-09-2016 | 18:38 WIB
airplane-xpress-air-edit.gif

Ilustrasi Express Air Terbang Perdana Layani Rute Tanjungpinang-Matak, Anambas (Sumber foto: www.utiket.com)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali berhasil melobi maskapai Express Air untuk penerbangan rute Tanjungpinang-Matak, Anambas. Besok, Sabtu (03/09/2016), dipastikan maskapai jenis Dornier 328/100 dengan kapasitas 32 seat itu akan mulai melayani rute Tanjungpinang-Matak maupun Matak-Tanjungpinang.

Bahkan, beberapa waktu lalu, pihak Express Air didamping Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, telah melakukan test flight di Bandara Khusus Palmatak.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan,‎ pihaknya diundang oleh pihak maskapai untuk pelepasan penerbangan perdana Tanjungpinang-Matak.

Pada pelepasan penerbangan tersebut, dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Wali Kota Tanjungpinang, pihak DJKN, SKK Migas, Conoco Philips dan Dinas Perhubungan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

‎"Undangan itu sebenarnya untuk Pak Bupati, tetapi karena beliau ada di Tarempa, maka saya yang menggantikan untuk penerbangan perdana besok ke Matak. Sebelum berangkat, akan digelar acara syukuran di Bandara Tanjungpinang. Rencananya akan terbang pukul 13:30 WIB," ujar Wan, Jumat (02/09/2016).

Wan menambahkan, di Bandara Khusus Matak juga akan dilakukan acara tepung tawar yang langsung dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

"Besok, Pak Bupati yang menyambut kedatangan maskapai ini di Bandara Khusus Matak, sekaligus acara syukuran untuk tepung tawar," tambahnya.

Sementara, Bisnis Development Manager Express Air, Fani mengatakan, dalam satu minggu, maskapai akan melayani penerbangan sebanyak dua kali. "Jadwalnya Senin dan Sabtu. Dari Tanjungpinang berangkat pukul 13:30 WIB, sementara dari Matak, pukul 14:30 WIB. Sedangkan lama penerbangan, sekitar 55 menit lah," terangnya.

Editor: Udin