Pemkab Anambas Tidak Ingin Terburu-buru Rombak Kabinet
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 19-08-2016 | 19:30 WIB
abdul-haris.jpg

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - ‎Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas belum menjadwalkan perombakan Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD) karena masih menyesuaikan PP 18 tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, pihaknya tidak ingin bekerja dua kali dalam pelantikan maupun mutasi di lingkup Sekretariat Pemkab Anambas.‎ Untuk itu, pihaknya menunggu penyesuaian SOTK kelar dari Bagian Hukum Pemkab Anambas.

"Kami masih menunggu penyesuaian SOTK yang baru dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. Untuk itu kami tidak terburu-buru dalam ‎pelantikan maupun rombak SKPD," ujarnya, Jumat (19/08/2016).

‎Saat ini, pihaknya lebih cenderung melakukan pergeseran di SKPD yang saat ini dirangkap oleh satu pejabat. Dengan tujuan agar roda pemerintahan dapat berjalan lancar.

"Seperti Dinas Kesehatan dirangkap oleh Zuhkrin, Kepala Defenitif Badan Lingkungan Hidup (BLH). Yang seperti ini akan kami lakukan pergeseran agar roda pemerintahan tidak terganggu. Alhamdulilah, SKPD-SKPD saat ini bekerja maksimal, walaupun kadang terbentur pada keuangan daerah," terangnya.

Haris menegaskan, pihaknya selalu memantau kinerja para ASN di lingkup Pemkab Anambas. Ditambah juga kontrol dan pengawasan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Haris pun berharap, kinerja para ASN dapat membawa perubahan serta pembangunan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami selalu memantau kinerja para Pejabat, agar tidak keluar jalur. Kami juga mengupayakan penempatan pejabat itu benar-benar sesuai kinerja dan kemampuannya. Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan pelayanan dan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan," tegasnya.

Editor: Udin