Dispar Anambas Siapkan 32 Anggota Paskibra pada Upacara HUT RI Ke-71
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 03-08-2016 | 18:38 WIB
paskibra.jpg

Ilustrasi Paskibra Anambas (Sumber foto: briyudistira.wordpress.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mempersiapkan 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk upacara HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 mendatang.

"Kami sudah melakukan seleksi ke 10 SMU/SMK di 5 kecamatan, yang terjaring sebanyak 205 anggota, namun yang 32 orang ini lolos dalam seleksi itu. Saat ini 32 orang pasukan itu dilatih oleh anggota TNI/Polri, untuk mematangkan mental dan semangat juang di saat peringatan Upacara HUT RI nanti," ujar Yuliansa, Kabid Kepemudaan Disparbud, Selasa (02/08/2016).

Dia menegaskan, tujuan pelatihan bagi 32 pasukan tersebut untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, karena tugas Paskibra ‎sangat mulia.

"Selain latihan fisik baris-berbaris, 32 pasukan ini juga mengikuti latihan mental dan spritual. Kami juga berharap, pemuda-pemudi ini nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa, itu perlunya latihan ini untuk menegakkan kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta akan tanah air," tegasnya.
 
Dia menambahkan, tahun 2016 ini Kabupaten Kepulauan Anambas mengirimkan 2 anggota untuk menjadi Paskibra Provinsi yakni satu putra dari SMU Siantan dan satu putri dari SMU Jemaja.

"Yang seperti ini perlu dicontoh. Kita bangga Anambas mempunyai perwakilan untuk tampil di tingkat Provinsi. Rencananya Kamis (04/08) besok, saya akan mengantar dua pasukan ini ke Provinsi untuk memulai pelatihan, karena Paskibra Provinsi mulai berlatih Jumat (05/08) mendatang," tutupnya.‎
    
Editor: Udin