Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis BAMAG di Puskesmas Tarempa
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 02-08-2016 | 14:46 WIB
pengobatan-bamag.jpg

Dokter asal AS (kiri) dibantu penerjemah saat berdiskusi dengan seorang warga peserta pengobatan gratis di Puskesmas Tarempa. (Foto: Fredi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) mengadakan bakti sosial pengobatan gratis‎ di Puskesmas Tarempa,untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71. Dalam pengobatan ini, langsung dihadirkan dokter spesialis dari Amerika Serikat.

Panitia Pelaksana Baksos sekaligus Ketua BAMAG, Pdt Ronald Sianipar mengatakan sedikitnya 4 dokter spesialis yang didatangkan dari AS, yakni spesialis anak dan wanita, spesialis kulit, spesialis penyakit akut (penyakit tahunan) serta satu apoteker.

"Tujuan utama kami yaitu ingin membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas di bidang kesehatan, dimana kami mendatangkan 4 dokter spesialis, bahkan obat-obatannya ada juga yang dibawa dari Amerika,"ujar Ronald, Selasa (2/8/2016).

Ronald menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mengadakan baksos tersebut.

"Tenaga medis yang ada di Puskesmas Tarempa juga sigap membantu dan melayani masyarakat yang berobat. Dan Baksos di Tarempa digelar selama dua hari hingga besok dan Kamis mendatang kami mengadakan di Desa Mengkait ‎dan Jumat di Desa Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah," terangnya.

Sementara, Muslim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas,mengatakan pihaknya mengerahkan semua tenaga medis yang di Puskesmas Tarempa untuk melayani dan membantu pasien yang ingin berobat.

"Kami dari Dinas Kesehatan siap membantu dan melayani masyarakat khususnya di bidang kesehatan, "Hidup Sehat adalah Idaman Semua Orang".Untuk itu kami mengerahkan semua tenaga medis yang ada di Puskesmas ini. Setiap tahunnya kita mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat,dan kali ini kita bekerjasama dengan BAMAG. Semua sarana dan pra sarana sudah kita siapkan," terangnya.‎

Sedangkan Amri salah satu warga Tarempa yang mengidam alergi kulit merasa senang setelah hadirnya 4 tenaga medis yang profesional.

"Tubuh saya selalu gatal-gatal setiap pergi ke kebun,saya sudah sering cek ke Puskesmas ini, tetapi tidak ada perubahan. Saya berharap,hadirnya dokter dari luar negeri (Amerika) ini dapat menyembuhkan penyakit saya," ujarnya.

Sementara, Ida yang mengalami penyakit kewanitaan juga berharap penyakitnya dapat disembuhkan oleh dokter spesialis anak dan wanita.

"Saya juga sudah sering berobat ke Puskesmas ini, tetapi pendarahan itu selalu kambuh. Saya berharap setelah diobati dokter ini dapat langsung sembuh," harapnya.

Editor: Dodo