Sahtiar Resmi Jabat Plt Sekda Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Kamis | 14-07-2016 | 16:22 WIB
wan-zuhendra-baru.jpg

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Terhitung dari Rabu (13/7/2016), SK Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas,yang dijabat oleh Augus Raja Unggul resmi dicabut oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Pencabutan tersebut,sejalan dengan disetujuinya Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU), Sahtiar menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

 

‎Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan tiga nama yang diusulkan Pemkab Anambas kepada Gubernur Provinsi Kepri dinyatakan telah memenuhi syarat.

Tiga nama yang diusulkan yakni,Kepala Dinas PU (Sahtiar), Kepala Disperindag (Linda Maryati) dan Kepala Diskominfo ‎(Ody Karyadi).

"Sesuai dengan penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan(Baperjakat) Provinsi Kepri,ketiga nama itu sudah memenuhi syarat. Dan Sahtiar memiliki poin tertinggi,sehingga Sahtiar yang akan menjabat Plt Sekda," ujarnya, Kamis (14/07/2016).

Wan menambahkan,sesuai dengan surat Gubernur bernomor 833/BKPP/03/VI/2016 dengan perihal persetujuan pengangkatan Plt Sekda, bahwa Sahtiar memiliki poin tertinggi. Pengangkatan tersebut telah mengikuti peraturan perundang-undangan.

"Karena sudah memenuhi persyaratan,maka Gubernur menandatangani SK Plt Sekda. Karena sebelumnya Sahtiar menjabat Plt Kepala Bapepda,maka dengan otomatis Plt Bapepda tersebut berpindah kepada Augus Raja Unggul," terangnya.

Namun, ada yang unik dari perpindahan jabatan tersebut, dimana Pejabat Defenitif Asisten III Setdakab Anambas, Augus Raja Unggul dari awal tahun 2016 hingga saat ini sudah ‎tiga kali merangkap jabatan, yakni Plt Inspektorat ‎25 Februari - 19 April, Plh Sekda‎ 19 April-13 Juli dan Plt Bapepda per 13 Juli.

Tidak dapat dipungkiri, kurangnya pejabat Eselon II membuat Bupati dan Wakilnya berpikir keras agar tidak terjadi kekosongan di SKPD maupun Sekretariat Pemkab Anambas.‎

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris pun sebelumnya menyebutkan pihaknya tidak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan untuk mengisi kekosongan yang terjadi di Sekretariat Pemkab Anambas.

"Intinya, kami harus hati-hati untuk menentukan kebijakan," tegasnya belum lama ini.

Editor: Dodo