Hingga H-1 Lebaran, Dua Kapal Ferry Angkut 1.348 Pemudik dari Anambas
Oleh : Alfredi Silalahi
Selasa | 05-07-2016 | 12:52 WIB
ferry-transnusantara.jpg

Ferry cepat Transnusantara saat mengangkut penumpang dari Anambas. (foto: Fredi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sehari sebelum lebaran, ferry cepat Tanjungpinang-Tarempa, MV Transnusantara dan MV VOC Batavia telah melayani pemudik berkisar 1.348 penumpang.

Chief Officer Transnusantara,Hari mengatakan jumlah tersebut dihitung empat hari belakangan ini, baik dari Tanjungpinang-Tarempa maupun Tarempa-Tanjungpinang.

‎"Dengan jumlah seat VOC 155 dan Transnusantara 182, dan jumlah keseluruhannya selama empat hari ini berkisar 1.348 pemudik,baik menuju dan keluar Tarempa," ujarnya Selasa, (5/7/2016). ‎

Dia mengakui, belum ada kepastian ferry cepat melayani rute Tanjungpinang-Tarempa setiap hari, baik VOC maupun Transnusantara.

"Belum ada kepastian ferry melayani rute Tanjungpinang-Tarempa, secara bolak-balik setiap harinya. Intinya tergantung situasi di lapangan,kalau soal tiket yang habis hingga tanggal ‎20 Juli mendatang, mungkin kami tetap melayani sampai tanggal itu," terangnya.

Dia berharap, cuaca tetap bagus dan kondisi mesin baik, sehingga pelayaran tetap berjalan. "Sejauh ini belum ada kendala dan gelombang tenang. Mudah-mudahan seperti ini terus, agar pelayaran tetap lancar," harapnya.

Sebelumnya, ‎Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas,Wan Zuhendra mengatakan,pihaknya mengupayakan agar dua kapal ferry tersebut tetap beroperasi melayani pemudik, baik sebelum dan sesudah lebaran.

"Kami berupaya dua kapal ini tetap berlayar hingga usai lebaran nanti, kami juga sudah berkoordinasi dengan pengusaha kapal ferry ini. Agar para pemudik nantinya dapat kembali ke Tarempa sesuai dengan jadwal, terkhususnya bagi ASN yang berasal dari luar Tarempa," tegasnya.

Editor: Dodo