Operasi Pasar Pemkab Anambas Jual Beras Premium Asal Vietnam
Oleh : Alfredi Silalahi
Kamis | 09-06-2016 | 17:22 WIB
oppas-anambas.jpg

Operasi pasar Pemkab Anambas yang menjual beras premium asal Vietnam. (Foto: Fredi)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan operasi pasar dengan menjual beras bulog premium asal Vietnam ke masyarakat. 

Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Eka Saputra mengatakan, operasi pasar tersebut bekerjasama dengan Bulog. Hal tersebut dilakukan untuk menekan harga pasar. Pasalnya, harga beras di pasaran Tarempa dengan perlahan mulai naik.

"Beras yang kita jual ini, beras premium bukan beras sejahtera (rastra). Operasi ini kita lakukan untuk menekan harga pasar sehingga tidak terjadi kenaikan harga hingga lebaran nanti. Beras ini kita jual Rp9.700 per kilogram dan Rp 485.000 ‎per karung (ukuran 50kg)," katanya, Kamis (9/6/2016).

Sementara perwakilan Bulog Kabupaten Kepulauan Anambas,Yunaedy mengatakan,operasi pasar tersebut dilakukan atas permintaan Pemkab Anambas,yang akan dilaksanakan tiga hari kedepan.

Dia mengakui, animo masyarakat cukup tinggi membeli beras bulog premium tersebut. Pasalnya, selama tiga jam saja,beras tersebut sudah laku lima karung.

"Bulan suci Ramadan ini, kita usahakan tidak ada lonjakan harga terhadap penjualan beras. Kualitas beras ini juga cukup bagus, karena memiliki kepatahan 5 persen.‎ Dan beras ini juga berasal dari Vietnam," terangnya.

Sementara salah satu konsumen, Yuli berharap kegiatan tersebut dilakukan hingga lebaran nanti. "Mudah-mudahan menjelang lebaran nanti, operasi pasar ini juga dapat dilakukan,sehingga masyarakat mudah mendapatkan beras murah," ujarnya.

Editor: Dodo