Polsek Siantan Masih Selidiki Asal Api yang Hanguskan Belasan Rumah di Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 23-05-2016 | 19:55 WIB
petugas-Mapolsek-Siantan-datangi-lokasi-kebakaran.jpg

Petuga dari Mapolsek Siantan mendatangi lokasi kejadian kebakaran. Selain memotret puing-puing rumah yang terbakar, pihak kepolisian juga tampak meminta keterangan dari sejumlah warga sekitar (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polsek Siantan memanggil Baharuddin untuk dimintai keterangan lebih lanjut, mengenai kebakaran ‎yang melanda pemukiman warga Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Jumat (20/05) lalu.

Kapolsek Siantan, AKP Anjar Yogota Widodo, melalui Kanit Reskrim Brigadir Anwar Bakara, mengatakan pemanggilan tersebut dilakukan untuk dimintai keterangan. Pasalnya,informasi yang diterima dari warga Tanjung Lambai, api yang menyebabkan kebakaran tersebut berasal dari rumah Baharuddin.

"Untuk dimintai keterangan saja. Sebab keterangan dari beberapa warga, api itu berasal dari rumah beliau (Baharuddin-red)," katanya, Senin (23/05/2016).

Sementara itu, Baharuddin juga tidak mengetahui dari mana api itu berasal. "Saat itu saya sudah tidur. Ketika saya bangun, api sudah besar melahap ruang tamu," terangnya.

‎Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Kepolisian lanjut Bakara, akan mendatangkan petugas Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Medan.

"Kita masih koordinasi dengan Polres Natuna untuk minta petunjuk. ‎Biasanya untuk meneliti itu paling tidak dua orang, tetapi kita minta satu orang saja," terangnya.

‎Dari pantauan media ini, petugas dari Mapolsek Siantan kembali mendatangi lokasi kejadian. Selain memotret puing-puing rumah yang terbakar, pihak kepolisian juga tampak meminta keterangan dari sejumlah warga sekitar.

Editor: Udin