Cerita Korban Kebakaran di Anambas

Mimpi yang Selamatkan Kami dari Kebakaran!
Oleh : Alfredi Silalahi
Jum'at | 20-05-2016 | 13:10 WIB
baharuddin-anambas.jpg

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Salah satu korban kebakaran di Desa Sri Tanjung, Anambas, Baharuddin Thaolib terlihat syok yang terbaring di puskesmas setempat. Beberapa bagian tubuhnya, terlihat melepuh terkena luka bakar‎ dan kepalanya terkena benturan dari kayu bahan bangunan yang terbakar.

Baharuddin menerangkan sebelum kebakaran terjadi, dia menghidupkan lilin untuk penerangan lantaran listrik berulang kali padam sekitar pukul 22.00 WIB, pada Kamis (19/5/2016) malam. Dia sempat terlelap dan bermimpi melihat kebakaran dan dia ikut sibuk membantu memadamkan nyala api.

"Saya kemudian terbangun dan setelah membuka pintu kamar, ternyata api sudah menyala besar di rumah saya.‎ Saya langsung membangunkan istri dan anak. Bagi saya,mimpilah yang menyelamatkan saya," terangnya, Jumat (20/5/2016).

Dia menambahkan, keluarganya sempat terkepung oleh nyala api dan secara terburu-buru keluar dari jendela rumah. Asap juga telah banyak di rumah,sehingga mengganggu pernafasan. Baharuddin mengakui sempat terbaring di pasir semenisasi, karena merasa sesak.

"Nyatanya api sudah besar, kamar yang kosong dan ruang tamu sudah habis dilalap api. Sisa papan kamar lah yang belum kena api,dan kami langsung lompat keluar dari jendela. Menunggu anak-anak keluar, kepala saya terbentur kena kayu yang jatuh dari atap. Itu juga lah yang membuat saya menjadi pening, ditambah lagi dari asap yang sudah memenuhi ruangan," ujarnya.

Kebakaran yang terjadi dini hari tadi melalap 15 rumah milik warga Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada dini hari tadi. Baca: Dokter TNI AL Jadi Korban Kebakaran di Sri Tanjung Anambas

Belum diketahui apa penyebab kebakaran itu, namun kejadian tersebut telah menelan satu korban jiwa, yakni dokter dari TNI AL dan beberapa korban mengalami luka bakar.

Editor: Dodo