PP Ajak Masyarakat Anambas Menjaga Kelestarian Lingkungan
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 19-05-2016 | 09:50 WIB
irfansianambas19.jpg

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Arfandi. (Foto: Fredy Silalahi)

‎BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar kegiatan bakti lingkungan di Pulau Durai, Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas, yang akan digelar pada tanggal 21 Mei hingga 22 Mei 2016 mendatang. Aksi tersebut dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H.

 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Arfandi, mengatakan, ‎alasan dipilihnya Pulau Durai dalam aksi bakti lingkungan tersebut,karena Pulau itu memiliki potensi bahari, pariwisita serta pulau tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi penyu hijau. Kegiatan tersebut diselenggarakan bermitra dengan Bank Riau dan Hotel Tropical Tarempa.‎

"Tujuan kita adalah untuk melindungi ‎dan menjaga kelestarian lingkungan yang memiliki potensi bahari atau pariwisata. Inilah kontribusi kita untuk melestarikan lingkungan kita. Kita berharap semua elemen masyarakat juga tergerak hatinya untuk menjaga kelestarian lingkungan," katanya, Rabu(18/5/2016).

Arfandi menegaskan, pihaknya mengundang semua elemen masyarakat,baik LSM,OKP,TNI/Polri untuk mengikuti aksi bakti lingkungan tersebut.‎ Dia juga mengakui,aksi bakti lingkungan ini adalah tindaklanjut kegiatan beberapa waktu lalu,yang dilakukan membersihkan sampah disekitar lingkungan desa Tarempa dan mengangkut sampah yang berada dipesisir laut.

"Melalui kegiatan ini lah kita mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan,untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan lingkungan. Kita memiliki potensi pariwisata,sangat disayangkan bila tidak kita jaga. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan kita," paparnya.

Editor: Dardani