Bupati-Wakil Bupati Anambas

Abdul Haris dan Wan Zuhendra Langsung Blusukan
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 25-02-2016 | 09:02 WIB
DSC_2507.jpg
Abdul Haris dan Wan Zuhendra Langsung Bekerja. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Program 100 hari Bupati Abdul Haris dan Wakilnya Wan Zuhendra kini telah dimulai. Terbukti saat mereka turun langsung meninjau masyarakat,agar mengetahui persoalan dan masalah yang ada pada masyarakat. 


Aksi blusukan ini didampingi oleh beberapa Kepala SKPD(Satuan Kerja Perangkat Daerah) diantaranya terlihat Asisten I Norman, Asisten II Andi Agrial,Kepala Dinas Perindagkop Linda Maryati, Kepala BLH Zuhkrin, Kepala DKP Yunizar serta kepala Dinas PU Sahtiar. 

Haris mengungkapkan pihaknya ingin langsung mengetahui persoalan langsung dari masyarakat, apa kendala dan keluhan yang terjadi dilapangan, jadi tidak sebatas laporan dari Dinas saja.

"Kita benar-benar mengetahui persoalan dilapangan dan tidak menunggu laporan di atas meja," katanya Rabu (23/02)

Blusukan ini setidaknya mendatangi 6 wilayah yakni,pasar ikan Siantan, pasar baru Siantan, pasar tradisional,Puskesmas Siantan dan RSUD yang baru saja dibangun lalu meninjau Lokasi Pemakaman di daerah Rintis, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampai  bendungan air di Gunung Samak dan Air Terjun Temburun.

Dari pantauan dilapangan baik Haris maupun Wan sejak dari mulai pasar ikan langsung berdiskusi dengan masyarakat baik itu penjual maupun pembeli, dari situ terlihat keduanya dapat menangkap beberapa persoalan yang akan segera dilaksanakan perbaikan.

Seperti dipasar ikan dan pasar baru,yang menjadi persaoalan adalah minimnya tempat parkir hal  tersebut menyebabkan akan terjadi kemacetan apabila pengunjung ramai. Wacana tersebut langsung didiskusikan dengan kepala Dinas PU Sahtiar dan akan segera dibuat perencanaanya.

Sementara Wan Zuhendra membenarkan bahwa memang saat ini merupakan momentum dalam menyentuh pembangunan langsung dimasyarakat agar daerah ini lebih baik lagi."Insya Allah ini untuk menyukseskan program 100 hari kita,"tegasnya.

Sejumlah masyarakat merasa bangga atas tindakan Bupati dan Wakil Bupati Anambas langsung turun kelapangan.

"Baru kali ini saya lihat Bupati dan Wakil Bupati turun langsung ke lapangan,selama ini saya hanya melihat berita di tv. Tapi saat ini benar benar kenyataan terlihat mata kepala saya sendiri. Sungguh hebat Bupati kita sekarang ini. Kalau seperti ini terus,saya bisa menjamin masyarakat kita pasti sejahtera dan daerah kita maju," kata Armin (41) salah seorang warga Tarempa.

Saya berharap Pak Haris, dan Pak Wan untuk tetap terus seperti ini, sehingga keluhan yang ada dapat diselesaikan tak perlu lagi datang ke kantor Bupati."Mudah-mudahan ini berjalan seterusnya kami bangga kalau seperti ini," pungkasnya.

Editor: Dardani