Sudah Tiga Hari Listrik di Dusun Tanjung Padam
Oleh : Alfredi Silalahi
Kamis | 18-02-2016 | 15:55 WIB
mati-lampu22.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Warga Dusun Tanjung, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan mengeluhkan sudah tiga hari ini listrik di wilayah tersebut padam. Kondisi ini membuat aktivitas warga terganggu.

Wiwin, salah seorang ibu rumah tangga menuturkan akibat padamnya listrik aktivitas keseharian warga menjadi terkendala. "Memasak juga tak bisa karena tak ada listrik," ujarnya dengan nada kesal, Kamis (18/2/2016).

Selain itu, anak-anak sekolah juga terganggu belajarnya karena jika malam tiba, Dusun Tanjung menjadi gelap gulita. 

Warga lainnya, juga mengeluhkan hal yang sama. Mereka berharap PLN turun tangan memperbaiki jaringan listrik yang rusak.

"Mudah-mudahan lah pihak PLN mengerti perasaan kami. Masak tega mereka, kami kegelapan. Rutinitas sebagai ibu rumah tangga jadi terganggu," Tini, warga lainnya mengeluh.

Sementara, manajemen PT Bersama Kalimantan Sejahtera Powerindo (BKSP) yang mengelola mesin pembangkit listrik, menyatakan saat ini ada kerusakan jaringan diTanjung Lambai sehingga menyebabkan aliran listrik padam.

"Saat ini teknisi kita di lapangan sedang memperbaiki salah satu trafo di Tanjung Lambai yang rusak. Diperkirakan sebentar lagi akan selesai," kata Sandi, manajer PT BKSP.

Editor: Dodo