Satpolairud Polres Karimun Awasi Aktivitas Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Rakyat
Oleh : Freddy
Minggu | 14-07-2024 | 12:32 WIB
bongkat_muat_karimun.jpg
Polres Karimun melaksanakan pengawasan terhadap pelabuhan rakyat yang dijadikan sebagai tempat bongkar muat barang kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karimun, Sabtu (13/7/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolairud Polres Karimun melaksanakan pengawasan terhadap pelabuhan rakyat yang dijadikan sebagai tempat bongkar muat barang kebutuhan masyarakat di Kabupaten Karimun, Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan pengawasan dipimpin Kasatpolairud Polres Karimun, IPTU, Sarianto S.H bersama personel Satpolairud Polres Karimun.

Kasatpolairud Polres Karimun, IPTU Sarianto menjelaskan kegiatan pengawasan di pelabuhan rakyat yang berlokasi di daerah Kolong bawah Kecamatan Karimun dengan menggunakan Kapal Patroli KP- XXXI-30-1002.

"Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam rangka pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat yang sedang berlangsung di pelabuhan rakyat Kolong." sesuai rilis yang disampaikan Kasatpolairud Polres Karimun, IPTU Sarianto, Minggu (14/7/2024).

Lebih lanjut Kasatpolairud Polres Karimun mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya mengantisipasi adanya muatan kapal yang tidak sesuai dengan ketentuan atau ilegal serta mengantisipasi adanya penyeludupan barang-barang ilegal.

Berdasarkan data yang didapat pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kapal Ujang yakni KM. Zailani GT.5 dengan muatan pisang, kapal Andi bermuatan buah pisang, Kapal Herman bermuatan gula merah dan buah buahan dan kapal Eko yakni KM. Hendra Jaya GT 6 dengan muatan sayur.

Selain itu Kasatpolairud Polres Karimun menghimbau kepada pengurus pelabuhan, agen pelayaran dan nakhoda kapal terkait perizinan,dokumen pelayaran dan dokumen kapal agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Editor: Surya