Warga Jalan Pemuda Anambas Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Membusuk
Oleh : Frengky Tanjung
Jumat | 12-07-2024 | 14:24 WIB
AR-BTD-3806-Mayat-Anambas.jpg
Penemuan mayat bayi tersebut baru berumur beberapa hari dengan kondisi yang sudah mulai membusuk, pada Jumat (12/7/2024) (Foto: Frengky Tanjung/)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Warga jalan pemuda RT 002/ RW 004 digegerkan dengan penemuan mayat bayi. Diperkirakan mayat bayi tersebut baru berumur beberapa hari dengan kondisi yang sudah mulai membusuk, pada Jumat (12/7/2024).

Mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu pertama kali ditemukan oleh ibu Hajariah yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan mayat tersebut.

"Pagi tadi ditemukan, sebelumnya ada tumpukan tanah disitu. Saya sedang menata tanaman, waktu mau ambil air di dalam drum, terpandang di tumpukan tanah itu ada mayat bayi," ujar Hajariah.

Ia mengatakan, tiga atau empat hari sebelumnya ia sudah mengetahui ada tumpukan tanah tersebut, namun ia tak menaruh rasa curiga.

"Pas siang hari sebelumnya saya melihat, tanpa rasa curiga saya naik aja ke rumah, paling juga kucing menurut saya saat itu," katanya.

Diduga pelaku pembuangan mayat bayi tersebut beraksi pada malam hari, sebab di sekitar lokasi kejadian tidak ada aktivitas warga pada malam hari.

"Kalau siang tak ada orang yang buat tumpukan tanah. Mungkin malam orang itu buat tumpukan tanah, karena kalau malam sepi di sini, saya biasanya tutup pintu jam 8 malam," tutur Hajariah.

Editor: Surya