Ribuan Masyarakat Anambas dan Wisatawan Antusias Saksikan Penutupan PMIFF
Oleh : Frengky Tanjung
Kamis | 13-06-2024 | 13:24 WIB
PMIFF-Anambas.jpg
Malam penutupan Padang Melang Internasional Folkore Festival (PMIFF) pada Rabu (12/06/2024), dihadiri ribuan masyarakat. (Foto: Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ribuan pengunjung memadati Kawasan Pantai Padang Melang pada malam penutupan Padang Melang Internasional Folkore Festival (PMIFF) pada Rabu (12/06/2024).

Sepanjang jalan sisi pantai dipenuhi oleh pejalan kaki yang berkunjung dan para pedagang makanan serta minuman ringan, tidak ketinggalan para pedagang souvernir maupun mainan anak-anak.

Anak anak dan orang dewasa serta orang tua, tumpah ruah di Pantai Padang Melang untuk menyaksikan penampilan artis ibukota, Iyeth Bustami.

Kehadiran Iyeth Bustami sebagai bintang tamu dalam Padang Melang Internasional Festival Folkore menarik perhatian masyarakat kepulauan Anambas. Tak sedikit dari para pengunjung tersebut yang datang dari pulau di luar Jemaja demi menyaksikan penampilan Iyeth Bustami.

Asni, seorang ibu rumah tangga asal Siantan, datang bersama suami dan dua orang anaknya, untuk menyaksikan penampilan Iyeth Bustami di malam penutupan Padang Melang Internasional Festival Folklore. "Saye sama suami beserta anak datang dari Nyamuk, nak nonton Iyeth Bustami," kata Asni, dengan logat Melayu khas Anambas.

"Kawan-kawan yang lain ada juga yang ikut, sama dengan kita, sama-sama dari Siantan," tambahnya lagi.

Jarak yang jauh serta akomodasi yang mahal tidak menyurutkan niat Asni dan keluarga, demi menyaksikan penampilan Iyeth Bustami harus menempuh perjalanan laut selama 2 jam 30 menit.

Hal yang sama juga dikatakan Faidil, pemuda asal Tarempa Timur, sengaja datang untuk menyaksikan seni budaya yang ditampilkan di acara PMIFF tersebut. "Saya dari Tarempa Timur. Saya di sini sejak malam pembukaan, saya kira acara ini bagus untuk memperkenalkan seni dan kebudayaan kita di sini, serta promosi destinasi wisata daerah Anambas sendiri," kata Faidil.

Editor: Gokli