Dapat Persetujuan Kapolri, Calon Bintara Kabupaten Anambas Tes Renang di Laut
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 10-06-2024 | 19:16 WIB
tes-renang1.jpg
Sebanyak 22 orang calon Bintara Polri dari Polres Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti tahapan tes renang di laut Tarempa. (Frengky/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 22 orang calon Bintara Polri dari Polres Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti tahapan tes renang di laut Tarempa, Jalan Semen Panjang pada Senin (10/6/2024).

Calon Bintara yang mengikuti tahapan tes renang tersebut, terdiri dari 17 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

"Pelaksanaan tes renang calon Bintara polri di air laut, sudah mendapatkan persetujuan dari kepala kepolisian Republik Indonesia, Jendral Listyo Sigit Prabowo. Dan di Indonesia ada dua daerah yang begini pelaksanaannya, di Sulawesi Utara dan kita sendiri di Anambas," ujar Ipda Iwan, Tim penguji dari Polda Kepri

Ia juga menjelaskan, pelaksanaan tes renang terpaksa dilaksanakan di laut, dikarenakan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Sub Panda Bintara polri belum memiliki kolam renang.

Pelaksanaan tes renang tersebut mengundang perhatian masyarakat yang melintasi Jalan Semen Panjang, Tarempa.

"Baru kali ini pelaksanaan tes renang yang terbuka dan disaksikan umum, saya lihat antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung," kata Iwan.

Ia juga menambahkan, dari seluruh peserta yang telah mengikuti tahapan tes, mampu bersaing dengan peserta daerah lain yang memiliki fasilitas yang lengkap.

"Semua bagus, pandai berenang. Semoga saja adik-adik kita ini lulus semua, dan dapat mengikuti pendidikan Bintara," pungkas Iwan.

Editor: Yudha