Polisi Sahabat Anak, Polsek Siantan Terima Kunjungan Siswa TK Pembina Tarempa
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 03-05-2024 | 14:04 WIB
Polsek-Siantan1.jpg
Personel Polsek Siantan saat menerima kunjungan siswa TK Pembina Tarempa, Jumat (3/5/2024). (Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Polsek Siantan menerima kunjungan siswa TK Pembina Tarempa. Kedatangan siswa tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh profesi Polisi dan disambut personel Polsek Siantan, Jumat (03/05/2024).

Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein, mengatakan tujuan kedatangan siswa TK tersebut untuk mengenal lebih jauh profesi Polisi. Oleh sebab itu, selain penjelasan terkait tugas Polisi secara umum, dikenalkan juga peralatan yang biasa digunakan oleh Polisi dalam bertugas.

"Dengan pengenalan profesi Polisi maupun penjelasan tentang perlengkapan yang biasa digunakan, siswa menjadi bertambah pengetahuanya. Selain bisa mengenal Polisi, juga tidak lagi mempunyai rasa takut pada Polisi," kata Iptu Gunawan, demikian dikutip laman Humas Polda Kepri.

Lanjut Kapolsek, pengenalan sejak usia dini tentang Polisi adalah penting dan sangat diperlukan. Anak-anak menjadi paham akan tugas Polisi serta sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan rasa bangga kepada Polisi serta menghilangkan image yang menakutkan tenang sosok Polisi.

Salah satu guru pembimbing TK Pembina Tarempa menyampaikan, kunjungan ke kantor Polisi menurutnya sangat bermanfaat, karena bisa meningkatkan mental anak yang semula takut dengan sosok Polisi menjadi tidak takut lagi. Hal itu bisa tumbuh setelah dikenalkan tugas-tugas Polisi.

"Kami berharap dengan pembinaan yang diberikan, anak didiknya lebih paham dan mengerti akan profesi Polisi dan mereka bisa tertib dan taat aturan sejak dini," ucap guru TK Pembina Tarempa.

Editor: Gokli