Polsek Siantan Anambas Gelar Baksos Bersihkan Situs Makam Bersejarah
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 18-03-2024 | 18:52 WIB
1803_polsek-aiantan_0191981781.jpg
Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein pimpin kegiatan baksos memberihkan situm makam bersejarah di Jalan Imam Bonjol, Tarempa. (Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jajara Polsek Siantan menggelar bakti sosial dengan membersihkan dan perawatan situs makam bersejarah di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Senin (18/3/2024).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto melalui Kapolsek Siantan, Iptu Gunawan Husein menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap situs-situs bersejarah, khususnya di daerah tarempa.

"Hari ini kami dari Polsek Siantan, Polres Kepulauan Anambas melaksanakan bakti sosial pembersihan situs bersejarah, yaitu terhadap salah satu makam tua di kKelurahan tarempa. Kegiatan ini adalah bukti kepedulian kita terhadap situs-situs bersejarah sebagai warisan leluhur," ujar Iptu Gunawan.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat kepulauan anambas, terkhusus masyarakat tarempa tentang pentingnya kepedulian terhadap warisan para leluhur.

"Hendaklah kita mengingat dan peduli kepada leluhur kita,dengan demikian kita juga mengingat akan pengorbanan para leluhur kita terdahulu,maka dari situ akan timbul rasa menghargai dari dalam diri kita," ungkapnya.

Pantauan kita di lokasi makam, tampak anggota kepolisian melakukan pembersihan,serta pengecatan terhadap makam tersebut.

"Ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan pada makam tua yang kita anggap telah menjadi situs bersejarah. Dengan demikian memberikan rasa nyaman bagi para masyarakat yang melihat. Dan dari situ bisa jadi objek kunjungan bagian wisata," tutup iptu Gunawan.

Editor: Yudha