Kapolres dan Kadisperindag Anambas Sidak Ketersediaan Sembako di Pasar Tarempa
Oleh : Frengky Tanjung
Senin | 18-03-2024 | 18:00 WIB
1803_KAPOLRES-ANAMBAS_0292348.jpg
Kapolres kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto pantau ketersediaan sembako di Pasar Tarempa. (Frengky Tanjung)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto bersama tim pengendali inflasi daerah menggelar monitoring ketersediaan dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok di Pasar Tarempa, Senin (18/3/2024).

Kegiatan diawali dengan mengecek pedagang di Pasar Inpres dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pada toko-toko yang menyediakan sembako.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini, memantau ketersediaan stok bahan pokok pangan,dan ada beberapa bahan yang mulai kurang,tapi nanti akan terpenuhi saat kapal pengangkut barang(kargo) tiba.Ini hanya soal menunggu tibanya kapal saja," ujar Kapolres didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Anambas, Masykur.

Dalam kegiatan ini, Kapolres bersama tim pengendali inflasi daerah juga melakukan pemeriksaan terhadap stabilitas harga bahan dan menghimbau para pedagang untuk tidak melakukan pelanggaran.

"Soal harga harga bahan pokok sampai saat ini masih stabil, dan untuk pelanggaran tidak ada kita dapati. Kita juga menghimbau para pedagang agar tidak melakukan kecurangan kecurangan," tegas Apri.

"Untuk tindak lanjutnya, kita akan berkoordinasi dengan Disperindag. Kami hanya memantau agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kondusif," ujar Kapolres menambahkan.

Sementara Kadisperidag menjelaskan, pihaknya akan memantau ketersediaan stok bahan pokok dan stabilitas harga untuk mencegah adanya para pedagang nakal.

"Kita akan melakukan pemantauan di pasar setiap harinya,untuk memastikan ketersediaan bahan sembako dan stabilitas harga, dan Insya Allah aman," tutup Masykur.

Editor: Yudha