MTQH VIII Kabupaten Kepulauan Anambas Diikuti 520 Peserta
Oleh : Freddy
Minggu | 03-03-2024 | 18:32 WIB
mtq_anambas.jpg
Saiful Lizan, Koordinator Lapangan MTQH ke-VIII Anambas bersama panitia

BATAMTODAY.COM, Anambas - Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) VIII Kabupaten Kepulauan Anambas akan diselenggarakan pada Senin, 4 sampai 8 Maret 2024, bertempat di Masjid Agung Baitul Ma'mur.

Pergelaran MTQH tahun ini akan diikuti 520 peserta dari sepuluh kecamatan di Kepulauan Anambas, yang akan bertanding mengikuti 28 cabang yang akan diperlombakan.

"Menurut petunjuk teknis penyelenggaraan MTQH VIII Kabupaten Anambas, para kontingen akan berlomba untuk 28 cabang perlombaan, seperti cabang baca Al-Qur'an, Qira'at Al-Qur'an, hafalan Al-Qur'an, tafsir Al-Qur'an dan lainnya," terang Saiful Lizan, Koordinator Lapangan, Minggu (3/3/2024).

Saiful Lizan juga menjelaskan, ajang ini merupakan penyeleksian putra putri terbaik Anambas yang nantinya akan mengikuti event MTQ H tingkat provinsi

"Para putra putri terbaik Anambas dari pergelaran MTQH tingkat kabupaten tahun ini,akan berkesempatan mengikuti MTQH tingkat provinsi di Batam pada mei nanti" jelas Saiiful. 

Pergelaran MTQH tahun ini juga memperlombakan stan bazaar, pawai, dan rebana yang akan menambah semarak MTQH yang bertajuk "Kita Ciptakan Masyarakat yang Agamis, Harmonis dan Sejahtera Membangun Generas Qurani yang Cerdas dan Berakhtiaqul Karimah'.

"Selain musabaqoh, ada tiga kriteria yang kita perlombakan, seperti stan bazaar, pawai dan rebana. Setiap juara satu sampai juara tiga dari tiga perlombaan ini akan mendapatkan hadiah uang tunai, plus piala dan sertifikat," tutup Saiful Lizan.

Editor: Surya