35 Pelajar Denmark Gelar Edukasi Petualangan di Nongkat Island Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 07-09-2023 | 16:52 WIB
siswa-demark-anambas1.jpg
Sebanyak 35 pelajar asal Denmark tiba di Kepulauan Anambas dengan tujuan, melaksanakan program edukasi petualangan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sebanyak 35 pelajar asal Denmark tiba di Kepulauan Anambas dengan tujuan, melaksanakan program edukasi petualangan di Anambas tepatnya di Resort Nongkat Island yang berada di Desa Putik Kecamatan Palmatak.

Kedatangan pelajar tersebut disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris beserta Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepulauan Anambas.

"Selamat datang di Kepulauan Anambas, semoga semua pelajar Denmark betah dengan alamnya Anambas," ucap Abdul Haris dalam sambutannya.

Di sisi lain, Abdul Haris berharap kedatangan pelajar asal Anambas tersebut bisa membuahkan hasil positif, baik untuk pelajar itu sendiri maupun untuk Kepulauan Anambas.

"Selain mengenal budaya, mereka juga akan menikmati keindahan alam Kepulauan Anambas. Selain itu, kita berharap Anambas semakin di kenal dengan keindahan alam dan budaya yang sopan dan ramah," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Anambas, Effi Sjuhairi mengakui bahwa Pemkab Anambas telah lama menunggu kehadiran pelajar Denmark tersebut. Pasalnya, program tersebut juga sudah lama diagendakan oleh PT Hojskoleoen Anambas Indonesia.

"Ketika itu diagendakan, kita juga langsung melakukan persiapan. Terutama kepada masyarakat yang nantinya menjadi tempat utama mereka melakukan program edukasi petualangan. Persiapannya yaitu terkait lokasi, serta kesiapan masyarakat kita menyambut para tamu ini dengan melakukan pelatihan berbahasa inggris," ucap Effi Sjuhairi, Kamis (7/9/2023).

Effi menambahkan bahwa para pelajar dari Denmark tersebut akan melakukan edukasi petualangan selama kurang lebih 3 bulan. "Mudah-mudahan mereka bisa memberikan dampak positif kepada kita, salah satu yaitu tentang promosi pariwisata kemudian bisa membawa investor ke Anambas," terangnya.

Editor: Yudha