Wisatawan Malaysia dan Singapura Ikut Meriahkan Festival Padang Melang Anambas 2023
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 03-06-2023 | 08:36 WIB
A-FESTIFAL-ANAMBAS_jpg2.jpg
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (tengah) foto bersama dengan wisatawan Malaysia dan Singapura usai pembukaan FPM 2023. (Foto: Fredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra membuka secara resmi Festival Padang Melang (FPM) Folklore Internasional Anambas Tahun 2023, Sabtu (3/6/2023). Hadir dalam festival tersebut para tamu undangan dari Singapore dan Malaysia.

Kemeriahan Festival Padang Melang tersebut terlihat banyaknya kapal yacht yang berbaris di laut Kepulauan Anambas dari berbagai negara.

Wan Zuhendra mengatakan, Festival Padang Melang merupakan festival pergelaran budaya antar negara, yang di selenggarakan setiap tahunnya di Pantai Padang Melang yang memiliki panjang sekitar 7,5 kilometer.

"Semoga dengan adanya festival Padang Melang, pariwisata di Kepulauan Anambas bisa lebih baik lagi, dan lebih dikenal di tingkat Nasional maupun internasional, ini festival ke tiga, Alhamdulillah berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi sangat berterima kasih kepada negara tetangga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi, selain negara tetangga, Effi Sjuhairi juga berterima kasih kepada para peserta Really Yacht west Sumatera yang menghiasi laut Pantai Padang Melang.

"Saya ucapkan terimakasih kasih kepada masyarakat, dan peserta, terutama kepada para tamu undangan dari negara tetangga yaitu Singapore dan Malaysia, semoga dengan kolaborasi ini bisa membawa perubahan di sektor pariwisata di kancah internasional," terangnya.

Sementara itu, Mohd Hazlami bin Harun perwakilan dari Malaysia mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas yang telah mengundang dirinya di acara festival Padang Melang Folklore Internasional tahun 2023, semoga dengan keikutsertaan pihaknya bisa menjadi jembatan perubahan di sektor pariwisata.

"Kami berharap agar nantinya rute Anambas -Malaysia atau Tioman bisa di akses langsung, tanpa harus melalui Batam, hal ini di harapkan agar wisatawan asal Malaysia makin ramai secara langsung ke Anambas, mengingat jarak Anambas Tioman (Malaysia) sangat dekat," terangnya.

Dirinya sangat bangga menjadi tamu undangan di acara FPM Folklore Internasional 2023, semoga tahun berikutnya pergelaran serupa bisa di gelar kembali, dan mengundang wisatawan luar selain Singapore dan Malaysia.

Editor: Dardani