Demokrat Anambas Daftarkan 20 Bacaleg Kabupaten dan 1 Bacaleg Provinsi
Oleh : Alfredy Silalahi
Jumat | 12-05-2023 | 17:56 WIB
Demokrat-Anambas1.jpg
Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat ke KPU Anambas. (Alfredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas, Muhammad Delta memimpin pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU, yang berada di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.

"Hari ini kita menyerahkan syarat pendaftaran Bacaleg ke KPU. Semua persyaratan sudah kita lengkapi baik untuk Bacaleg tingkat Kabupaten maupun Provinsi," kata Muhammad Delta, Jumat (12/5/2023).

Delta menambahkan, Anambas memiliki perwakilan untuk Bacaleg Provinsi Dapil Natuna - Anambas sebanyak 1 orang, sementara 2 kuotanya diisi oleh perwakilan Natuna.

"Untuk kuota Bacaleg Provinsi Dapil Natuna - Anambas hanya 3, kita (Anambas) dapat 1 sementara 2 dari Natuna dan termasuk keterwakilan perempuan," ucap Delta.

Delta menguraikan, untuk Bacaleg Kabupaten Kepulauan Anambas, Demokrat telah mendaftarkan Dapil 1 jumlah 9 orang yang terdiri dari 6 laki-laki dan 3 perempuan6, Dapil 2 jumlah 7 orang, yang terdiri dari 2 laki-laki dan 5 perempuan, Dapil 3 Jumlah 4 orang, yang terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan.

"Kita mengakomodir keterwakilan perempuan sebanyak 30 %," ucap Delta.

Editor: Yudha