Bupati Abdul Haris Dukung Penuh Pemekaran KKJ

BP2KKJ Serahkan Proposal Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja ke Eksekutif dan Legislatif
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 27-03-2023 | 18:12 WIB
0112_kabupaten-jemaja-01.jpg
Tim BP2KKJ menyerahkan proposal kepada Ketua DPRD Anambas. (Alfredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ), yang terdiri dari Kecamatan Jemaja, Jemaja Barat dan Jemaja Timur, menyerahkan proposal revisi dokumen pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ) kepada Pemkab dan DPRD Kepulauan Anambas.

Sekretaris Umum BP2KKJ, Indra Syaputra, mengatakan, sesuai persyaratan admininstrasi dan hasil tanggapan dari Pemkab Anambas sebelumnya, bahwa proses pemekaran saat ini tim BP2KKJ memastikan sudah menyelesaikan seluruh dokumen yang diperlukan dan telah tersusun dalam bentuk satu proposal.

Menurut Indra, BP2KKJ langsung menyerahkan ke Bupati dan DPRD untuk mendapatkan persetujuan terkait pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ).

"Dalam penyerahan proposal, kami mengapresiasi respon pemerintah daerah. Dua-tiga hari mendatang akan menyurati DPRD, untuk membuat persetujuan bersama pemekaran DOB Baru Kabupaten Kepulauan Jemaja," kata Indra di lantai II kantor bupati, Senin (27/3/2023).

Indra juga berharap proses pemekaran KKJ ini segera dapat terealisasi. Meskipun melalui proses yang panjang, pihaknya memastikan akan tetap berjuang.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Anambas, Abdul Haris, mengatakan pihaknya mendukung penuh pemekaran Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ).

"Kami mengajak semua elemen masyarakat Jemaja untuk tetap satu suara dan kompak memperjuangkan pemekaran kabupaten Jemaja, walaupun proses membutuhkan waktu yang panjang," pintanya.

"Setelah menerima proposal pemekaran, kami akan segera mengkaji ulang oleh tim teknis kajian administrsi. Kemudian secepatnya akan segera dituntaskan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku," pungkasnya.

Hal senada yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, pihaknya sangat mendukung terbentuknya DOB Baru Kabupaten Kepulauan Jemaja (KKJ).

Editor: Yudha