Pemkab Anambas Kirim Bantuan Dana Peduli Bencana ke Serasan
Oleh : Freddy
Senin | 20-03-2023 | 15:12 WIB
bantuan_anambas_serasan.jpg
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mengutus Tim Peduli Bencana Tanah Longsor Serasan dan Serasan Timur menggunakan KM Bukit Raya (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mengutus Tim Peduli Bencana Tanah Longsor Serasan dan Serasan Timur menggunakan KM Bukit Raya.

Tujuan pengiriman Tim tersebut yang utama yaitu untuk menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana dan barang selama kurang lebih 2 minggu yaitu terhitung sejak 7 Maret hingga 20 Maret 2022.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra yang memimpin pelepasan Tim Peduli Bencana di Pelabuhan Tarempa manyampaikan turut belangsukawa kepada masyarakat Serasan dan Serasan Timur.

"Sebagai bentuk kepedulian, kita dari Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Taruna Siaga Bencana melakukan penggalangan dana dan bantuan berupa barang selama 2 minggu. Hasilnya, kita juga akan kirim Tim untuk menyerahkan hasil penggalangan ini," ucap Wan Zuhendra, Senin (20/3/2023) usai melepas Tim Peduli Bencana ke Serasan dan Serasan Timur menggunakan KM Bukit Raya.

Wan Zuhendra menerangkan bahwa hasil penggalangan dana yaitu mencapai Rp 120.305.295,00 . Sedangkan barang terkumpul yaitu berupa pakaian, handuk, sendal, sepatu, susu dan sabun.

"Semua barang ini juga sudah dikemas dan segera diserahkan kepada masyarakat di Serasan dan Serasan Timur," ucapnya.

Wan Zuhendra juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi seluruh elemen yang memberikan sumbangan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas kontribusi dan solidaritas kemanusian yang diwujudkan dengan mengumpulkan sumbangan maupun memberikan sumbangan sebagian rezeki dan hartanya kepada korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita korban bencana dan menjadi ladang amal bagi kita semua," tegas Wan Zuhendra.

Editor: Surya